beauty

Peripera Ink Velvet & Airy Ink Velvet (Review)

Hello everyone, kali ini aku mau review lip tint keluaran Peripera, yaitu Peripera Ink Velvet dan Peripera Airy Ink Velvet (sesuai judul :p).

Sebelumnya aku udah pernah bahas Peripera Ink Velvet ย #4 Wow Pink, buat review lengkapnya bisa dibaca di sini. Jadi mungkin untuk yang Ink Velvet aku ga bahas terlalu detil lagi ya ๐Ÿ™‚

IMG_0081
ki-ka: Ink Velvet #14, #6, Airy Ink Velvet #1, #2

Nah untuk Ink Velvet shade yang aku beli itu kalo sesuai sama foto yaitu #14 Beauty Peak Rose dan #6 Celeb Deep Rose. Jadi untuk shade Ink Velvet setau aku pertamanya mereka keluarin shade #1-#5 yang isinya warna-warna gonjreng, terus shade #6-#10 yang waktu itu dilaunch pas lagi autumn, terus isi warnanya mayoritas warna warm MLBB (my lips but better), terus yang terakhir shade #11-#15 yang dilaunch pas spring, dan warnanya mostly soft dan cantik-cantik banget. Nah biasa lah ya namanya juga cewe begitu banyak pilihan langsung bingung, tapi setelah liat berbagai swatch di yutup akhirnya aku memutuskan buat pilih warna yang wearable yaitu shade #6 dan shade #14.

Sedangkan untuk Airy Ink Velvet setau aku ada 5 shade, dan warnanya banyak yang bright yang cocok banget buat dipake di sono yang notabene lagi summer. Untuk shadenya yang aku pilih itu shade #1 Heart Grapefruit (di foto kedua dari kanan) dan shade #2 Pretty Orange Pink.

IMG_0088
kiri: Ink Velvet, kanan: Airy Ink Velvet

Product description Ink Velvet:

“Dive into the long-wearing lip color with INK_LASTING. It’s Lacquer-like finish without feeling tacky or drying, creamy velvety texture.”

Product description Airy Ink Velvet:

“Lip lacquer which makes your lips a flower-like bloom with smooth and soft velvety touch. An airy weightless texture, but you can get bold color and moisture.”

IMG_0082
ki-ka: Ink Velvet #6, #14, Airy Ink Velvet #1, #2

Kalo dari packaging perbedaan paling signifikan ya dari namanya, yang satu tulisannya Peri’s Ink Velvet, satu lagi Airy Ink Velvet. Selain itu untuk botol Ink Velvet dia warnanya opaque, sedangkan kalo Airy Ink Velvet dia kaya semacam frosted gitu kali ya. Kalo aku sih lebih prefer yang botolnya si Ink Velvet soalnya ngebedain warnanya bisa lebih gampang, kalo yang Airy Ink Velvet harus liat nomornya dulu baru bisa tau botol ini tuh yang shade ini.

IMG_0083
kiri: Ink Velvet, kanan: Airy Ink Velvet

Untuk aplikatornya ga jauh berbeda, masih aplikator dengan ujung yang slanted, cuma untuk yang Airy Ink Velvet aplikatornya sedikit lebih kurus dan panjang, tapi ga terlalu signifikan juga perbedaannya.

IMG_0085
hand swatch

Untuk tekstur buat aku yang Ink Velvet tuh kaya mousse gitu, sedangkan kalo yang Airy Ink Velvet lebih kaya gel. Aku sama-sama suka teksturnya karena dua-duanya sama-sama smooth waktu diaplikasiin. Dan mereka berdua sama-sama ringan banget, terutama si Airy Ink Velvet, rasanya gak pake apa-apa di bibir.

Untuk color payoff baik Ink Velvet maupn Airy Ink Velvet sama-sama top markotop, yang bikin kaget tuh walopun si Airy Ink Velvet ini teksturnya gel tapi tetep keluar banget warnanya.

Untuk finish si Ink Velvet kalo ga diblot bakal agak glossy, tapi kalo udah diblot dia bakal jadi velvety finish, matte tapi tetep terasa lembab. Sedangkan kalo Airy Ink Velvet finishnya langsung velvety tanpa diblot. Tapi alert buat kalian, kalo pake ini tanpa diblot tint ini bakal transfer ya, jadi kalo menurut aku bakal tetep harus diblot.

Untuk staying power walopun orang-orang bilang ini long lasting banget, kalo kata aku tiap abis makan tetep harus dire-apply. Soalnya walopun dia ninggalin tint (yang emang susah banget diapus) tetep aja kalo abis makan dia bakal jadi uneven, ada bagian yang lebih tebel dan ada bagian yang tipis, jadi menurut aku dia emang long lasting kalo kamu ga makan dan ga minum.

IMG_0071
Ink Velvet #6 Celeb Deep Rose

Ink Velvet #6 Celeb Deep Rose

Kalo dari Periperanya sendiri ngedeskripsiin shade ini sebagai toned down rosy hue. Kadang aku suka salut sama orang yang jago deskripsiin warna huhu but I’ll try my best to describe the color ya. Kalo menurut aku shade ini pada dasarnya merah, tapi bukan merah gonjreng. Kaya light burgundy gitu kalo menurut aku. Warnanya cantik dan adem, terkesan anggun dan dewasa. Di kiri aku pake gradient lips dan di kanan aku pake full lips.

IMG_0072
Ink Velvet #14 Beauty Peak Rose

Ink Velvet #14 Beauty Peak Rose

Peripera deskripsiin warna ini sebagai spring inspired MLBB rosy shade. Nah warna ini tuh warna coral pink, ย jadi dia warnanya pink ke-oren-an. Warnanya lembut dan cocok buat dipakai sehari-hari.

IMG_0073
Airy Ink Velvet #1 Heart Grapefruit

Airy Ink Velvet #1 Heart Grapefruit

Peripera deskripsiin warna ini sebagai red-grapefruit. Grapefruit itu kalo bahasa endonesanya adalah jeruk bali, ada yang doyan? Warna ini adalah merah ke-oren-an, atau oren kemerahan, tergantung perspektif tiap orang (kaya half-empty glass atau half-full glass). Aku suka banget warna ini! Warnanya neon bright banget tapi baguusssss. Pas temen aku liat aku pake warna ini yang dikomenin adalah “Bibir Anda merah sekali!” (LOL). Tapi bagus deh serius.

IMG_0074
Airy Ink Velvet #2 Pretty Orange Pink

Airy Ink Velvet #2 Pretty Orange Pink

Peripera deskripsiin warna ini sebagai pink with a hint of orange. Nah kalo menurut aku si Pretty Orange Pink ini versi neonnya dari si Ink Velvet #14 Beauty Peak Rose. Tapi kalo si Pretty Orange Pink proporsi pink nya lebih ketara daripada si Beauty Peak Rose. Warnanya cantik! Pas aku pake ini I got quite a lot compliments in a day, maklum jarang dipuji jadi begitu dipuji langsung diitungin (LOL). Warnanya menurut aku fresh dan girly at the same time. Dan btw katanya shade ini emang termasuk favorite shadenya Airy Ink Velvet, jadi kamu juga harus coba ๐Ÿ˜€

Buat perbandingan aku coba kasih lip swatch dari tiap shade side by side ya.

IMG_0070
Gradient Lips
IMG_0069
Full Lips

IMG_0089

Aku beli Peripera ini di http://www.beautyglowingshop.com seharga @ IDR 83 ribu.

Sekian dulu reviewnya, semoga bermanfaat ya ๐Ÿ™‚

 

 

6 thoughts on “Peripera Ink Velvet & Airy Ink Velvet (Review)

  1. Makasih infonya, bermanfaat bgt buat bisa bedain yg ink velvet & air nih. Tapi masih bingung buat milih shade ๐Ÿ˜ฆ warna kulitku sawo matang, kalau pake shade yg kamu malah kayanya terang bgt di aku. Takut ga cocok hiks

    Like

Leave a comment