personal thoughts

HAPPY CHINESE NEW YEAR!

Rasanya baru kemaren ngucapin happy new year di post perdana, tau-tau udah harus ngucapin selamat taon baru imlek, which means bulan Januari udah mau selesai. Kalo makin tua emang gini ya, waktu cepet banget berlalunya. How’s your January so far? Resolusinya masih pada dijalanin ga? As for me, meh. Awal tahun udah print workout calendar, tapi ternyata cuma dijalanin selama dua hari (sad, I know). Terus blog juga ga nambah nambah kontennya. Mau benerin page di blog aja ga dikerja-kerjain dikarenakan gaptek dan sibuk (again, sad, I know). Tapi biarlah itu semua berlalu dan mari kita kembali bersemangat di tahun baru ayam api ini 🙂

Taon baru ini dirayakan dengan bangun agak siang dan mandi siang karena kebetulan keluarga aku, walopun keturunan etnis tionghoa, engga terlalu ngerayain sincia. Kenangan paling memorable di kala sincia adalah pas aku SMA, di saat teman-teman lain panen angpao, aku malah seharian namatin Fairy Godmother Tycoon, itu loh mini game jualan potion di negeri dongeng. Nah tahun ini agak lumayan lah, tadi siang sempet family lunch dengan menu chinese food dan pada kompakan pake baju merah, jadi agak berasa aura sincianya.

bdde52dded19edacaf237a1cfc7bcd2b-crazy-ex-girlfriend-season-2.jpg
source: Google

Agak maleman dikit aku nonton Crazy Ex-Girlfriend back to back ep 11 sama 12. Sebenernya yang ep 11 udah nonton minggu lalu, tapi sengaja pengen nonton lagi karena suka sama lagu yang Santa Ana Winds, coba kalo sempet dengerin deh lagunya bagus. Dan juga pengen liat bos barunya karena GANTENG dan seneng ngeliat chemistry si tokoh utama ama bosnya.

Di episot 12 diceritain mantan-pacarnya-si-pacarnya-tokoh-utama, Valencia, ngerasa lost setelah dia putus sama si pacarnya tokoh utama. Susah ya jelasinnya. Jadi tokoh utamanya namanya Rebecca. Pacar tokoh utamanya namanya Josh. Jadi dulu Rebecca-Josh pas SMA (ato SMP?) ketemu di summer camp trus kaya pacaran singkat. Josh-Valencia dulu punya longterm relationship, udh pacaran dari SMA, terus udah mau merit tapi akhirnya putus. Lalu Rebecca-Josh pacaran dan akhirnya Rebecca dipropose sama Josh.

Crazy-Ex-GF_bus_Josh-Rebecca_Valencia_colored-2.jpg
ki-ka: Valencia, Josh, Rebecca

Lalu singkat cerita si Valencia yang selama ini udah terbiasa ada Josh jadi agak lost dengan kehidupannya, bukan karena dia belom move on, tapi karena selama ini dia merencanakan idupnya dengan bayangan kalo dia idup sama Josh. Dia sempet bilang dia bingung apa dia emang suka dengan pekerjaan dia yaitu instruktur yoga. Tapi di akhir episot Valencia kaya menemukan passion baru yaitu jadi wedding organizer karena dia berhasil bantuin Rebecca ngeplanning weddingnya dan Valencia keliatan menikmati hal itu.

Jadi apa hikmah yang didapat sepanjang tahun baru imlek yang penuh rejeki ini (karena sepanjang hari hujan) ?  Hikmah hari ini aku dapetin dari Valencia. Kadang kita, or at least aku, belom tau pasti passion kita di mana. Valencia juga awalnya gatau kalo ternyata dia seneng jadi wedding organizer. Maka dari itu, hikmahnya adalah kita harus berani mencoba hal baru. Kalo kita ga coba kita belom tau pasti apakah kita suka ngelakuin hal itu ato engga. Dulu aku kira aku ga suka sama anak kecil, tapi ternyata setelah ngajar anak-anak kecil aku seneng karena ngeliat tingkah mereka yang lucu-lucu. Dan aku yakin pasti masih banyak hal lain yang bisa aku kerjain dengan passionate, cuma masalahnya belom aku coba aja :p

Sekian untuk blog post kali ini, selamat sincia bagi yang merayakan dan semoga semakin banyak berkat buat kita semua 🙂

GONG XI, GONG XI!!

Leave a comment